Buku Baru, Semangat Baru - Program

Kemajuan sebuah bangsa tergantung pada intelektual dan ilmu pengetahuan yang dikuasai oleh masyarakatnya. Semakin tinggi minat dan kemampuan membaca suatu bangsa maka semakin majulah bangsa tersebut. Ironisnya sebagai bangsa yang besar, minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Berdasarkan survei UNESCO pada tahun 2011, indeks membaca masyarakat Indonesia hanya 0,001 atau dari seribu penduduk, hanya ada satu orang yang masih memiliki minat baca tinggi. 

Salah satu penyebab rendahnya minat baca masyarakat adalah minimnya kemampuan untuk memiliki/membeli buku, mengingat harga buku di Indonesia termasuk tinggi bagi sebagian masyarakat, khususnya kalangan menengah kebawah. Guna menjembatani hal tersebut, Monex m.a.d. melaksanakan program Pustaka Monex yang diimplementasikan dalam penyerahan sumbangan buku kepada lembaga/perpustakaan untuk memudahkan keterjangkauan buku bagi masyarakat khususnya anak-anak.

Pada hari Selasa, 29 September 2015 Monex m.a.d. menyalurkan buku kepada Perpustakaan Keliling (Mobile Library) yang dikelola oleh Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Agenda ini merupakan bagian dari program rotasi buku tahun ke-3 yang dilakukan oleh Monex m.a.d. Buku-buku lama yang dibawa oleh perpustakaan keliling ditukar dengan buku-buku baru dengan judul yang berbeda untuk menarik minat membaca anak-anak. Perpustakaan keliling beroperasi di sekitar wilayah Kota Bekasi dan mendatangi tempat di mana anak-anak banyak berkumpul seperti di depan sekolah, lapangan sepak bola, taman bermain dan lain-lain.

Masyarakat umum dan anak-anak sangat senang dengan adanya perpustakaan keliling beserta adanya dukungan buku-buku yang variatif dari Monex m.a.d. Monex akan terus mendukung peningkatan minat baca demi kemajuan pendidikan dan pengetahuan anak-anak di Indonesia.

- Monex M.A.D -


Copyright © 2017 Monex Investindo Futures. Allright Reserved | www.mifx.com